PEMBUKAAN ACARA KLASIFIKASI / RE-KLASIFIKASI HOTEL BINTANG 2012

April 11, 2012

BPD PHRI Bali |Rabu, 11 April 2012

BPD PHRI Bali dan BPP PHRI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Klasifikasi / Reklasifikasi Hotel Bintang tahun 2012 yang diselenggarakan mulai Senin, 9 April 2012 hingga Jumat, 20 April 2012. Kegiatan ini merupakan salah satu amanat Undang-Undang No. 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

Pada Rabu, 11 April 2012, bertempat di The Royal Beach Seminyak Bali, diselenggarakan Acara Pembukaan Klasifikasi / Reklasifikasi Hotel Bintang tahun 2012 yang dibuka secara resmi oleh Ibu Carla Parengkuan dari BPP PHRI bersama Ketua BPD PHRI Bali , Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati didampingi tim Assessor dari BPD PHRI Bali. Acara pembukaan ini juga disertai Penyerahan Sertifkat Assessor Hotel Bintang & Non Bintang yang diterima 12 orang yang juga merupakan Pengurus BPD PHRI Bali dan Ketua BPC PHRI se-Bali.

Kegiatan Klasifikasi / Reklasifikasi Hotel Bintang tahun 2012 ini melibatkan 20 hotel Anggota BPD PHRI Bali (terlampir) di daerah Badung, Denpasar, Gianyar, Tabanan, Karangasem, hingga Buleleng.

Kegiatan Klasifikasi / Reklasifikasi dilaksanakan oleh 3 Assessor dari BPP PHRI Jakarta yaitu Rio Kondo, Carla Parengkuan serta FX. Soejatno Wardojo. 3 Assessor dari BPD PHRI Bali yaitu Perry Markus, I Gusti Made Sudjana, I Made Kornelius, serta didampingi staf Sekretariat BPD PHRI Bali, IB Purwa Sidemen, Ketut Sudiasa dan Ni Made Ista Prawerti.